Senin, Juli 22, 2024
BerandaLinkOlahragaPiala Eropa 2024 : Prediksi Spanyol vs Prancis

Piala Eropa 2024 : Prediksi Spanyol vs Prancis

Link, Jakarta – Pertandingan Semifinal Piala Eropa 2024 antara Timnas Spanyol vs Timnas Prancis  akan berlangsung di Allianz Arena/Munich Football Arena ini akan kick-off Rabu, 10 Juli 2024, jam 02:00 WIB.

Dalam gelaran Piala Eropa kali ini, Spanyol bisa dibilang sebagai tim paling konsisten. Sejak pertandingan pertama di fase grup sampai pertandingan kelima mereka di perempat final, Spanyol selalu menang.

Spanyol sudah berturut-turut mengalahkan Kroasia 3-0, Italia 1-0, Albania 1-0, Georgia 4-1, dan tuan rumah Jerman 2-1. Di perempat final, Spanyol unggul terlebih dulu lewat gol Dani Olmo, tapi sempat dibalas oleh Jerman. Spanyol akhirnya lolos ke semifinal berkat gol Mikel Merino di extra time.

Sementara itu, Prancis sendiri belum terkalahkan, namun performa mereka diakui masih jauh dari kata meyakinkan. Mengalahkan Austria 1-0, imbang 0-0 dengan Belanda, imbang 1-1 dengan Polandia, mengalahkan Belgia 1-0, lalu imbang 0-0 dan menang adu penalti 5-3 atas Portugal.

Baca juga  Final Sea Games 2023, Timnas Indonesia Vs Thailand

Dalam turnamen ini, Prancis baru mencetak total tiga gol, tapi satu merupakan gol penalti Mbappe, sedangkan dua lainnya adalah gol-gol bunuh diri pemain Austria dan Belgia.

Dalam pertandinngan semifinal ini, melihat produktivitas gol Spanyol mereka difavoritkan. Namun, Prancis juga tak bisa dipandang sebelah mata karena Prancis tetap mampu melaju ke semifinal.

Pemenangnya daripertandingan ini akan berhadapan dengan Belanda atau Inggris di final.

Spanyol :
Unai Simon; Jesus Navas, Nacho, Laporte, Cucurella; Dani Olmo, Rodri, Fabian Ruiz; Lamine Yamal, Alvaro Morata, Nico Williams.
Pelatih: Luis de la Fuente.

Prancis :
Maignan; Kounde, Upamecano, Saliba, Hernandez; Tchouameni; Kante, Rabiot; Griezmann; Mbappe, Thuram.
Pelatih: Didier Deschamps.

BERITA TERKAIT

TERPOPULER