Pria Pukul Wanita di Bus Diamankan Polisi

Facebook
Twitter
LinkedIn
pemukul wanita kini meringkut dalam sel polisi

Link, Banjarbaru – Insiden pemukulan yang dilakukan Abdurrahman (38) pria asal Gg Pangeran, Kelurahan Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin, kepada seorang wanita di dalam Bus Trans Banjarbakula Buy The Servis (BTS) yang videonya ramai beredar di media sosial, kini pelaku berhasil diamankan polisi.

Insiden tersebut dialami seorang wanita berstatus mahasiswi asal Banjarmasin GZS, terjadi pada minggu (28/8/2022) pukul 12.21 Wita, di Jalan Ahmad Yani di depan pintu masuk kolam renang idaman Kota Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza melalui Kasi Humas AKP Tajudin Noor mengatakan, insiden itu bermula saat pelaku yang berusaha mendekati dan mengajak ngobrol korban, namun korban tidak menanggapinya.

“Saat bus datang korban masuk ke dalam bus tersebut diikuti oleh pelaku dan kembali duduk mendekati korban. Karena korban tidak nyaman dan merasa diganggu sehingga korban pun pindah tempat duduk sebanyak dua kali,” tuturnya.

Baca Juga  Hajar Aswad Batu Surga Yang Kini Berwana Hitam

Kemudian, pelaku sempat marah namun masih tidak ada tanggapan oleh korban. Tiba-tiba pelaku langsung mendatangi dan meremas wajah korban sambil memukul sebanyak tiga kali menggunakan tangan kanan mengepal.

“Dan mengenai pipi sebelah kanan, dahi sebelah kiri serta leher. Akibat insiden tersebut korban mengalami luka gores di pipi, lebam, dan leher terasa sakit,” ucapnya.

Masih kata Tajudin, pelaku telah diamankan di Polsek Gambut, Kabupaten Banjar, yang kemudian dijemput oleh anggota Opsnal Reskrim Polsek Banjarbaru Utara untuk dimintai keterangan.

“Pelaku membenarkan bahwa dia memukul korban sebanyak tiga kali karena tersinggung terhadap korban yang tidak menghiraukan pelaku untuk diajak ngobrol,” tuturnya.

Akibat tindakannya tersebut Abdurrahman dikenakan pasal 351 KUHP, dengan ancaman pidana 2 tahun penjara. (juwita/BBAM)