Ratusan Warga Antri BLT Minyak Goreng

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, Banjarbaru – Ratusan masyarakat Kota Ba1njarbaru menyambut antusias atas pencairan Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng di kantor pos yang bertempat di Jalan H. Mistar Cokrokusumo, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (16/4/2022).

Dari pantauan Linkalimantan.com, ratusan warga rela mengantre hingga panas-panasan demi bisa mendapatkan BLT dan BPNT dari program pemerintah yang totalnya Rp500 ribu.

Salah satunya Rizky Rahayu, warga Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru. Ia mengatakan sudah menunggu hampir dua jam untuk mendapatkan bantuan tersebut.

“Tadi antre dari jam 9, sampai sekarang belum dapat pukul 11.00 wita,” tuturnya.

Meski menunggu cukup lama, Rizky merasa bantuan tersebut cukup membantu untuk menambah kebutuhan usaha yang ia miliki.

“Alhamdulillah ya lumayan bisa buat tambah-tambah kebutuhan jualan, karena saya jualan Bakso dan beberapa minuman kemasan,” ujarnya.

Hal yang sama juga dirasakan Yusuf, ia mengaku bersyukur bisa mendapat bantuan tersebut dari pemerintah. Uang itu pun akan dipakainya untuk memenuhi kebutuhan keperluan rumah tangga.

Baca Juga  Kota Banjarbaru Menjadi Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan

“Tadi mengambil Rp500 ribu, uang ini akan dipakai buat beli keperluan rumah tangga termasuk minyak goreng. Adanya bantuan ini saya merasa senang bisa terbantu, ada yang membantu begitu dan harapanya bisa dapat bantuan lagi kedepanya,” harapnya.

Sementara itu, salah satu petugas Kantor Pos Laila mengatakan, syarat yang harus dibawa oleh para penerima bantuan berupa undangan BST (Bantuan Sosial Tunai) dari pihak PT Pos disertai KTP asli. Kalau diwakilkan membawa fotocopy KK, dan KTP kedua belah pihak.

“Bantuan ini terdiri dari BPNT untuk satu bulan Rp200 ribu dan BLT Minyak goreng Rp300 ribu untuk tiga bulan sekaligus, April, Mei, dan Juni,” ujarnya, saat ditemui di Kantor Pos Cempaka. (Ita/BBAM)