Selasa, Mei 21, 2024

Vaksinasi Dosis Ke Empat RSDI Tunggu Arahan

Link, Banjarbaru–Pelaksanaan vaksinasi dosis ke empat di Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru belum dilaksanakan. Karena masih menunggu arahan.

RSDI Kota Banjarbaru sampai saat ini masih belum membuka vaksinasi dosis ke empat atau Vaksin Booster ke dua. Alasannya menurut Dr. Danny Indrawardhana Direktur RSDI Kota Banjarbaru, kepada Linkalimantan.com, Selasa (23/8/2022) sejauh ini belum ada arahan.

Diketahui saat ini Pemerintah Pusat sudah merilis vaksinasi dosis ke empat, dimana vaksinasi ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (nakes) terlebih dahulu.

BACA JUGA  Puncak Harjad Kota Banjarbaru Digelar Secara Agamis

Vaksin dosis ke empat yang saat ini sudah mulai dilaksanakan di beberapa daerah, tidak terkecuali di Kota Banjarbaru. Namun, saat ini ketersediaan vaksinasi dosis ke empat masih terbilang sedikit, sehingga di RSDI Kota Banjarbaru belum membuka vaksinasi dosis ke empat.

“Tiketnya sudah ada,  Tetapi vaksinnya juga belum ada,” jelasnya.

Selain itu, Ia mengatakan bahwa pihaknya belum menerima arahan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarbaru, untuk melaksanakan vaksinasi dosis empat. Sehingga, saat ini pihaknya menunggu arahan Dinkes serta stok untuk vaksis dosis ke empat.

BACA JUGA  Direndam Banjir, Dua Sekolahan di Kelurahan Bangkal Diliburkan

“Mungkin tunggu saja yang dari dinkes, karena vaksin untuk dosis ke empat ini infonya memang belum ada,” pungkasnya.

Secara prinsip pihak RSDI sudah siap, untuk menjalankan program vaksinasi dosis ke empat, namun tetap menunggu arahan. Kendati demikian, pihaknya sampai saat ini masih intens menjalankan program vaksinasi untuk dosis satu, dua dan tiga. (Wahyu/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER