Ratusan Warga Iringi Pemakaman Wakil Bupati Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, Martapura – Raut wajah duka terpancar dari ratusan pelayat saat mengantarkan jenazah Wakil Bupati (Wabup) Banjar periode 2000-2005, H Mawardi Abbas di Alkah Karangan Putih, Jalan Menteri Empat, Kelurahan Keraton, Martapura, Rabu (18/5/2022).

Wajar mengingat tokoh yang satu ini dikenal sebagai sosoak sederhana yang dekat dengan berbagai kalangan. Baik saat dirinya sebagai warga biasa maupun saat sebagai pejabat negara.

Sebagaimana yang diaungkapkan Bupati Banjar, H Saidi Mansyur dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Banjar, HM Hilman. Disebutkan kepergian almarhum menimbulkan kesedihan yang mendalam, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan. Namun, sebagai umat yang beragama harus percaya dan dapat menerima dengan ikhlas, karena kepergian almarhum sudah menjadi keputusan dan kehendak dari Allah SWT.

“Ulun secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar menyampaikan belasungkawa dan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya H Mawardi Abbas. Semoga, semua amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan mendapat tempat yang layak di sisi-Nya. Kepada yang ditinggalkan, semoga tabah menghadapi,” ucapnya.

Baca Juga  Wali Kota Optimis Banjarbaru Capai Target Nasional Vaksin Covid

Dalam sambutan tersebut bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian almarhum. Khususnya selama menjabat sebagai Wabup Banjar periode 2000-2005 atau sebagai pimpinan organisasi dalam memberi karya, pemikiran dan ide yang baik bagi pembangunan.

Menurutnya, almarhum adalah sosok pribadi yang sangat sederhana, penuh semangat, pekerja keras dan ramah kepada semua elemen masyarakat. Panutan, salah satu tokoh dan putra terbaik yang dimiliki Kabupaten Banjar.

“Mari kita iringi kepergian beliau dengan doa ikhlas, kiranya Allah SWT menganugerahkan magfirah-Nya kepada almarhum dan memberikan tempat terbaik disisi-Nya bersama orang beriman,” tuturnya.

Senada dengan itu, Hasbi Rivani salah satu kerabat almarhum menyampaikan, terima kasih kepada seluruh masyarakat, khususnya pihak RSUD Ratu Zalecha karena telah memberi pelayanan yang sangat baik selama 11 hari.

“Terima kasih, kepada kaum muslimin yang mendoakan dan berharap mendapat rahmat dan di tempatkan di Surga-Nya. Almarhum meninggalkan 1 istri, 5 anak dan 12 cucu,” tutupnya. (zai/BBAM)