Minggu, Juli 21, 2024
BerandaHeadlineSemua Tersedia di Banjarbaru Ramadhan Festival 2023

Semua Tersedia di Banjarbaru Ramadhan Festival 2023

Link, Banjarbaru – Banjarbaru Ramadhan Festival 2023, yang dibuka pada hari ini (Kamis, 23/3/2023) dibanjiri pengunjung. Semakin sore, menjelang buka puasa Pasar Ramadhan tersebut semakin ramai.

Di Pasar Ramadhan ini, masyarakat bisa memilih berbagai macam makanan dari yang tradisional hingga yang modern. Maupun dari makanan ringan, hingga makanan berat. Tak lupa, minuman-minuman segar pelepas dahaga pun tersedia.

Tak hanya makanan dan minuman, di Pasar Ramadhan ini juga banyak yang menjajakan pakaian, maupun aksesoris lainnya.

Pembukaan Banjarbaru Ramadhan Festival 2023 ini, langsung dibuka oleh H M Aditya Mufti Ariffin, Walikota Banjarbaru. Ia menyampaikan, dalam event ini, diharapkan mampu menjadi ajang promosi untuk para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Banjarbaru.

“Kami pun menyediakan 50 stand gratis, untuk para UMKM, dan itu saat ini masih sangat kurang. Semoga kedepannya bisa lebih banyak lagi,” ungkap Aditya.

Ia pun mengingatkan, untuk para penyelenggara maupun pedagang agar selalu menjaga kebersihan. Agar, semua masyarakat pengunjung tetap nyaman berada di Pasar Ramadhan.

Baca juga  Proyek JPO Dinilai Semrawut dan Tidak Transparan

“Selain itu, pedagang harus mengikuti aturan yaitu, tutup pukul 8.00 guna menghormati masyarakat yang hendak menunaikan ibadah tarawih. Dan silahkan buka lagi pukul 9.00,” jelasnya.

Sementara itu, A Yani Makkie, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata mengatakan ada 232 tenda berbagai ukuran. Termasuk 50 tenda gratis, atas kerja sama Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru.

“50 stand gratis, ada juga yang komersil, non komersil dan subsidi berbayar,” ujar Yani Makkie.

Ia menyebutkan, bahwa Pasar Ramadhan tahun ini lebih besar dibandingkan tahun-tahun sementara, untuk para pedagang yang ada di Pasar Ramadhan tersebut, diutamakan adalah para UMKM yang ada di Kota Banjarbaru.

Diketahui Pasar Ramadhan ini akan dilaksanakan di Lapangan Murjani, hingga 17 April 2023 mendatang. Dan akan diisi dengan berbagai kegiatan-kegiatan keagamaan, seperti batamat baimbai, tausiah, kajian islam, dan lain sebagainya. (wahyu/BBAM)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER