Rabu, April 24, 2024

Safari Ramadhan, Zairullah Sampaikan Tiga Program Prioritas Nasional di Tanbu

Link, Batulicin-Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar berkabar jika saat ini ada tiga program pembangunan nasional yang diprioritaskan di Kabupaten tanah Bumbu.

Hal itu diungkapkannya saat safari Ramadhan di Istana Anak Yatim, Desa Bersujud, Kecamatan Simpangempat, kabupaten tanah bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu, 24 April 2022.

Dihadapan masyarakat peserta safari, terkait tiga program strategis tersebut Zairullah yang didampingi Kadis PUPR Tanah Bumbu Subhansyah, mengungkapkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat dari provinsi.

Pertama, sebut Zairullah, dilanjutkannya pembangunan penyeberangan Batulicin-Kotabaru atau Jembatan Pulau Laut.

“Pembangunan yang kedua adalah menyelesaikan pembangunan Jalan Batulicin-Banjarbaru. Sedangkan program prioritas ke tiga adalah pembangunan Bendungan Kusan di Tanah Bumbu,” sebutnya.

Tidak sampai di situ, Zairullah yang juga Ketua DPW PKB Kalsel  ini juga berkhabar jika setelah lebaran, tim pusat direncakan datang ke lokasi untuk memantau lokasi bendungan. “Kalau yang terkait syarat, prosesnya sudah selesai semua dan sudah diserahkan sesuai permintaan pusat,” ujarnya.

Baca Juga  Zairullah Shalat Ied Bersama Anak Yatim Piatu

Tahun ini, ditargetkan penyelesaian lahan sudah rampung dan termasuk status pengalihan lahan terkait RTRWnya.

“Tinggal menunggu saja, clean n clean tahun ini selesai semuanya, sehingga tahun depan sudah mulai tahap lain misal fisik bangunan, ” katanya.

Nah, terkait Jembatan Pulau Laut jelasnya lebih jauh, juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Termasuk pendanaannya. Bentunya dana sharing antara dana pusat dan daerah. Namun nilai anggaran dari pusat jauh lebih dominan.

“Sedangkan lanjutan pengerjaan Jalan Batulicin-Banjarbaru, saat ini sedang proses pemyelesaian dan pembangunna jembatan dan jalannya.  Jalan ini tinggal sedikit lagi. Kita doakan segera selesai, ” katanya. (die/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img