Balapan Liar di Gubernuran Memakan Korban Jiwa

Facebook
Twitter
LinkedIn
balapan liar memakan korban jiwa

Link,  Banjarbaru – Balapan liar di Kantor Gubernur Kalsel, Kota Banjarbaru akhirnya memakan korban.

 

Balapan liar di jalan yang mengelilingi Kantor Gubernur Kalsel memakan korban. Tabrakan antara sepera motor F1ZR warna merah dengan mobil SUV Toyota Fortuner warna hitam dengan nomor polisi DA 1381 JK, Jumat (19/8/2022) sore, tak terelakkan.

 

Kapolresta Banjarbaru AKBP Dodi Harza Kusumah melalui AKP Tajudin Noor Kasi Humas Polres Banjarbaru membenarkan kejadia tersebut.

 

Dijelaskannya, insiden kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi Jl. Bina Praja Selatan Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru atau lebih dikenal sebagai kawasan gubernuran.

 

Kronologisnya jelas Tajuddin, sebelum kecelakaan lalu lintas itu terjadi  Mobil Toyota Fortuner No. Pol. DA 1381 JK yang dikemudikan oleh Alsi Darmawan Syaputra datang dari arah Kantor Pengadilan Tinggi menuju arah Kebun Raya.

 

“Kemudian pada saat di TKP datang dari arah depan (melawan arus) beberapa rombongan sepeda motor yang salah satunya Sepeda Motor Yamaha F 1 ZR No. Pol. DA 6380 PX yang dikendarai Raihan Putra Amirta yang sedang melaju dengan kecepatan tinggi,” katanya.

Baca Juga  Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan Gelar Razia Gabungan

 

Kemudian jelasnya lebih lanjut, pengemudi mobil berusaha untuk membunyikan klakson berulang kali, namun dikarenakan pengemudi sepeda motor tersebut menoleh ke sebelah kanan dan  tidak memperhatikan arus yang berada didepanya, sehingga menabrak bagian depan sebelah kiri dari mobil tersebut.

 

“Dalam insiden ini satu orang meninggal dunia. Yakni pengemudi sepeda motor Yamaha F 1 ZR No. Pol. DA 6380 PX  Raihan Putra Amirta. Korban mininggal mengalami luka memar pada kepala dan memar kaki kiri. Jenazah langsung dibawa ke RSD Idaman Kota Banjarbaru,” sebutnya.

 

Sementara itu, relawan emergency Jon Fire & Rescue, Udin mengatakan, korban berjenis kelamin laki-laki yang merupakan pengendara motor jenis F1ZR dengan nomor polisi DA 3406 AQ, harus meregang nyawa di tempat. Lantaran mendapat benturan keras di bagian kepala.

 

“Tempat kejadian di jalan yang biasa dipakai balap liar di sekitar Kantor Gubernur Kalsel. Korban meninggal dunia di tempat,” ujar Udin. (Wahyu/BBAM)