Layanan Home Care Banjarbaru Tersedia Melalui Puskesmas

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, BANJARBARU Lagi pasangan Wali Kota Banjarbaru- Wakil Wali Kota Banjarbaru, H. M Aditya Mufti Ariffin – Wartono merealisasikan janji politiknya.

Kali ini janji untuk meningkatkan layanan kesehatan kepada seluruh lapisan warga Banjarbaru dari rumah atau biasa di sebut Home Care, yang direalisasikan. Dengan demikian, kini masyarakat kurang mampu, lansi hingga masyarakat difabel bisa meminta layanan kesehatan dari rumah.

Praktiknya, melalui program ini petugas kesehatan di 10 Puskesmas yang ada di Kota Banjarbaru akan datang langsung ke rumah-rumah warga dengan kriteria tertentu. Tujuannya memberikan layanan kesehatan sebagaimana dimaksud.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin menjelaskan di tahun 2022 ini, pihaknya lebih memperkuat lagi keberadaan Home Care dengan dukungan APBD.

Baca Juga  Wali Kota Serahkan Hibah Rp75 Juta untuk TKA Cempaka

“Bagi masyarakat yang ingin menikmati layanan Home Care dapat menghubungi fasilitas kesehatan terdekat seperti Puskesmas atau rumah sakit,” ujar Aditya, Jumat 28 Januari 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizana Mirza menambahkan untuk layanan Home Care diberikan kepada masyarakat yang tidak bisa atau tidak mampu menuju ke sarana dan prasarana atau fasilitas kesehatan seperti rumah sakit maupun Puskesmas.

“Kriteria warga yang layak mendapatkan layanan home care ini, diantaranya memiliki riwayat penyakit berat, masyarakat tidak mampu (secara perekonomian), difabel, sampai lanjut usia,” jelasnya Rizana. (diba/BBAM)