Minggu, April 21, 2024

Paman Birin, Selasa Sahur di Pandawan, HST

Link, Barabai – Setelah Kota Banjarmasin kemudian Kabupaten Banjar, kini kegiatan sahur bersama yang dilakoni Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor merambah ke wilayah Banua Anam. Subuh tadi, gubernur yang akrab disapa Paman Birin bersahur di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Memasuki Ramadan ke-13 tahun 1444 Hijriah atau Selasa (4/4) dinihari, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin bersahur bersama dengan warga Desa Mahang Matang Landung, Kecamatan Pandawan, Hulu Sungai Tengah.

Sahur bersama diawali dengan ceramah dan doa dipimpin Guru Supian Al Banjari di Masjid Da’watus Sa’dah.

Turut mendampingi Paman Birin, sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel yang disambut warga dengan gembira.

Paman Birin menyampaikan, sahur bersama ini rutin dilakukan pada berbagai tempat. Selain bisa bersilaturahmi, Paman Birin pun bisa berdialog langsung dengan warga.

Paman Birin pun mendoakan, agar warga dalam menjalankan ibadah puasa tahun ini berjalan lancar dan mendapat berkah dan pahala dari Allah SWT segala ibadah yang dilakukan.

Baca Juga  Pasar Ramadhan Kabupaten Banjar Anggarannya Rp120 Juta

Sementara itu, Pembakal Desa Mahang Matang Landung, Samsul Alamaka menyampaikan, atas nama warga setempat, mereka sangat terima kasih atas kedatangan Paman Birin di bulan penuh berkah ini.

“Alhamdulillah Warga sangat senang bisa sahur bersama Gubernur Kalsel,” ujar Samsul.

Samsul juga menyebut, kegiatan seperti ini sangat tepat. Selain untuk bersilaturahmi, warga ujarnya, bisa menyampaikan langsung apa-apa yang menjadi keinginan atau aspirasinya.

“Kami di sini ingin sekali menyampaikan beberapa aspirasi, seperti kebun lombok yang selalu terendam apabila curah hujan sedang tinggi,” ucapnya.

Selain bersantap bersama warga, dilakukan penyerahan secara simbolis 1.000 paket beras untuk warga Desa Mahang Matang Landung. (why/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img