PORProv HSS, KONI Banjarbaru Bidik Juara Umum

Facebook
Twitter
LinkedIn
ketua koni banjarbaru

Link, Banjarbaru- Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (PORProv) Kalimantan Selatan sebentar lagi dihelat. Pelaksanaannya dijadwalkan pada bulan Oktober 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Pada PORProv sebelumnya yang yang dihelat di Kabupaten Tabalong, KONI Kota Banjarbaru berhasil meraih posisi sebagai Juara Dua.

“Pada PORProv di Tabalong Tahun 2018 lalu kami berhasil meraih posisi jaura dua. Tahun ini di Kabupaten HSS target kami mempertahankan posisi tersebut namun tidak menutup kemungkinan jika kami bisa meraih hasil yang lebih bagus. Yakni sebagai juara umum,” ujar Ketua KONI Banjarbaru, Gusti Rizky kepada Linkalimantan.com, Jumat 6 Maret 2022.

Lebih jauh, Rizky mengungkapkan, sejauh dari perkembangan informasi yang diterima dari tuan rumah, khususnya ada berita terakhir mengenai jumlah-jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu hasil sementara.

Baca Juga  Jawab Kritikan LSM , Kajari Sebut Perkara KONI Sudah Disuvervisi KPK

“Sementara ini jumlah cabor yang akan dipertandingkan, dari tuan rumah sejumlah 28 cabang olahraga. Lalu berdasarkan dengan persiapan atlet kami sendiri yang ada di Banjarbaru, awalnya kami sudah menyiapkan sekitar 33 cabang olahraga,” jelasnya.

Dari 33 cabor yang disiapkan, di dalamnya terbuat antara pelatih dan juga atlet yang berjumlah sekitar 646 orang yang nanti akan diberangkatkan pada saat perhelatan yang akan datang.

“Namun, ini pun juga masih menunggu kepastian dari tuan rumah sendiri apakah akan tetap berlangsung di Oktober, atau memang seperti berita terakhir dikabarkan akan diundur di bulan Desember” tutup Rizky.(Wahyu/BBAM)